Selasa, 06 Oktober 2015

TINGKATAN MANAJER



TINGKATAN MANAJER DALAM SIM

·  Top managers, yaitu manajer yang bertanggung jawab pada dewan komisaris dan direktur untuk keseluruhan kinerja dan tujuan serta target perusahaan. Beberapa jabatan manajer puncak, antara lain president (presiden direktur), vice president (wakil presiden direktur), CEO (chief executive officer), dan CFO (chief financial officer). Tugas dan tanggung jawab top manager adalah untuk merumuskan strategi perusahaan dan perencanaan yang akan diterapkan oleh manajer dan karyawan di tingkat yang lebih rendah.
·  Middle managers. Middle manager adalah level manajer yang bertanggung jawab untuk mengimplementasikan dan mengontrol pelaksanaan strategi dan perencanaan yang dirumuskan oleh manajer puncak. Beberapa jabatan untuk poissi ini, misalnya plant manager (manajer pabrik), operations manager (manajer operasi), atau division manager (manajer divisi). Ada pula yang disebut group had atau kepala cabang. Middle manager memegang peranan penting dalam mensosialisasikan perencanaan pada karyawan yang ada di bawah. Fungsi middle manager menjadi sangat menentukan karena mereka adalah pihak yang akan mengontrol secara internal semua kebijakan perusahaan.
·  First Line Manager. Contoh dari beberapa jabatan dalam manajer lini pertama adalah supervisor/penyelia, pimpinan kelompok (group lader), dan office manager. Manajer lini pertama ini adalah pihak yang paling ring berhubungan dengan karyawan. Walaupun manajer ini lebih banyak berhubungan dengan pekerjaan sehari-hari, tetapi bukan berarti mereka tidak terlibat dalam proses perencanaan dan controlling. Manajer lini atas dan menengah kerap kali melibatkan manajer lini pertama untuk mendapatkan masukan karena merekalah yang paling sering berhubungan dengan karyawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar